Ini Penyebab Jalan di Reteh Tidak Bisa Bagus Meski Sudah Dianggarkan Setiap Tahun 

Jalan Pulau Kijang - Sanglar. (Sumber foto akun Facebook @Syaiful Inhil)

SIBERONE.COM - Memasuki anggaran murni tahun 2022 Pemerintah Daerah kabupaten Indragiri Hilir kembali menunjukkan perhatiannya terhadap ruas di kecamatan Reteh yakni jalan Pulau Kijang - Sanglar.

Perhatian untuk tahun ini Pemda Inhil telah kucurkan anggaran sebesar Rp. 10.121.088.000,00 yang bersumber dari APBD. Pekerjaan jalan Ruas 6 Pulau Kijang - Sanglar tampaknya memang sudah tayang di website LPSE Inhil, sekitar 40 peserta yang tertera pada daftar siap mengambil andil untuk merealisasikan pekerjaan ini.

Perlu diketahui, pekerjaan jalan kecamatan Reteh bukan kali ini saja pernah dianggarkan, menurut Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan jalan ini sudah pernah dianggarkan di tahun sebelum-sebelumnya melalui dana Pusat dan Provinsi, namun dua sumber dana tersebut tidak sampai menuntaskan harapan masyarakat sehingga pemda Inhil kembali menganggarkan untuk mewujudkan jalan yang mulus dan dapat diakses secara cepat oleh masyarakat. 

Kegagalan pekerjaan jalan kecamatan Reteh ini, kata Bupati karena dari pihak ketiga yang tidak selesai. Pernyataan tersebut diucapkan usai menanggapi keluhan dari masyarakat kecamatan Reteh, usai pelaksanaan sholat Isya' dan Taraweh berjamaah dilanjutkan "berdialog" yang dibalut dalam Safari Ramadhan Pemerintah kecamatan Reteh dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis malam (7/4/2022). 

Selain ruas jalan yang diperkirakan panjang kurang lebih 32 KM, kata Bupati Kelapa ini, Pemda Inhil juga sudah menganggarkan sebanyak 55 jembatan untuk dikerjakan pada tahun ini, dan tahapan sekarang masih dalam proses lelang.

"Sebenarnya tiap tahun sudah kita anggarkan, hanya saja pengerjaan dari pihak ketiga yang tidak selesai, nah untuk tahun ini sepanjang kurang lebih 32 KM dan 55 Jembatan sudah kita anggarkan untuk pengerjaannya dan sekarang masih dalam proses lelang," ujar Bupati HM Wardan, dikutip dari mediacenter.inhilkab.go.id


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar